Pusat Oleh-Oleh Bali Murah Nggak Bikin Kantong Tipis

Category : pusat oleh-oleh, tempat wisata
Pusat Oleh-Oleh Bali Murah Nggak Bikin Kantong Tipisby siroton.Pusat Oleh-Oleh Bali Murah Nggak Bikin Kantong TipisHai semua, lagi liburan ke Bali ya? Mau nyari pusat oleh-oleh Bali murah yang nggak bikin kantong Anda tipis? Yakin tempat yang Anda pilih sudah benar-benar murah? Jika belum yakin, silahkan baca ulasan dari saya berikut ini. Setiap kali liburan, pasti kita berkeinginan untuk membeli cinderamata atau buah tangan dari tempat kita berlibur. Misalnya jika […]

Hai semua, lagi liburan ke Bali ya? Mau nyari pusat oleh-oleh Bali murah yang nggak bikin kantong Anda tipis? Yakin tempat yang Anda pilih sudah benar-benar murah? Jika belum yakin, silahkan baca ulasan dari saya berikut ini.

Setiap kali liburan, pasti kita berkeinginan untuk membeli cinderamata atau buah tangan dari tempat kita berlibur. Misalnya jika kita liburan ke Bali, maka pasti kita akan mencari oleh-oleh khas Bali untuk sanak saudara dirumah.

Nah kendala utama dalam memilih pusat oleh-oleh adalah harga yang tidak sesuai dengan kantong kita. Jika Anda sedang mencari pusat oleh-oleh Bali yang murah meriah Anda sangat tepat karena membaca artikel dari saya ini, karena saya akan menyediakan beberapa lokasi yang bisa Anda pilih untuk membeli cinderamata, makanan dan benda khas Bali lainnya.

Oke tidak usah berlama-lama, langsung saja kita mulai pemabahasan kita tentang pusat oleh-oleh Bali murah meriah dan bersahabat dengan kantong Anda.

Cari tahu juga : Tempat Wisata di Bali untuk Anak

Pusat Oleh-Oleh Bali Murah Meriah

#1. Pasar Seni Sukawati
Pusat Oleh-Oleh Bali Murah
Sebelumnya saya sudah pernah membahas pasar Sukowati pada artikel saya yang berjudul Objek Wisata di Bali selain pantai. Nah pada artikel tersebut saya memasukkan pasar sukawati sebagai salah satu objek wisata yang bisa Anda dan keluarga kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Bali.
Disana terdapat berbagai barang-barang khas Bali, mulai dari baju, sarung khas Bali, serta barang-barang khas Bali lainnya. Pusat oleh-oleh Sekawati ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari barang-barang khas Bali dengan harga yang murah, dengan catatan Anda jago menawar.
Ya barang-barang disana biasanya dijual oleh pedagang dengan harga yang agak mahal, tapi barang tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga separuh dari harga yang ditentukan oleh penjual. Jadi pasar ini sangat cocok bagi Anda yang hobinya nawar, silahkan tunjukkan skill Anda dalam menawar barang dan dapatkan barang dengan harga yang sesuai.
Yang unik dari pasar ini adalah toko-tokonya saling berjajar dan kebanyakan menjual barang yang sama. Jadi jangan kaget bila nanti Anda menemui para penjual yang agresif, karena mereka bersaing untuk mendapatkan pembeli. Hal unik selanjutnya adalah walaupun barangnya sama, harga yang dipatok oleh penjual berbeda, padahal toko tersebut bersebelahan. Keren kan?
Jadi intinya, pusat oleh-oleh Bali yang satu ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda yang memiliki jiwa menawar yang super dewa, karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang sesuai.
Lokasi : Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka : 08.00 – 15.00 (Local Market) dan 10.00 – 17.00 (Art Market) WITA
Lebih lengkap tentang Pasar Sukawati Bali.

#2. Pasar Seni Guwang
Pusat Oleh Oleh Khas Bali
Objek wisata selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pasar Seni Guwang. Pasar ini tidak terlalu jauh dari pasar seni Sukawati, hanya berjarak kurang lebih 500 meter. Sama seperti pasar Sukawati, di pasar ini Anda juga bisa menawar barang yang ingin Anda beli. Sekali lagi, skill menawar tingkat dewa harus Anda keluarkan bila ingin mendapat barang dengan harga murah.
Berbeda dengan Sukawati, pasar Guwang ini lebih tertata rapi dan kebersihannya sangat diperhatikan. Memang tujuan dibangunnya pasar Guwang ini adalah untuk dijadikan sebagai pasar tradisional percontohan untuk pasar-pasar lainnya yang ada di Bali.
Pasar ini diresmikan pada tahun 2002 sebagai pasar seni yang menyediakan berbagai macam barang khas Bali, seperti misalnya Baju Barong Khas Bali, sendak dengan aksesoris manik-manik, bahu kaos Bali, gelang, kalung, tas, lukisan, sarung dan masih banyak lagi barang yang dijual disana.
Pasar ini bisa Anda kunjungi setelah Anda belum puas berbelanja di Pasar Seni Sukawati, karena selain lebih tertata dan bersih, pasar ini juga menyediakan pilihan barang yang lengkap, jadi misalnya Anda tidak menemukan barang yang Anda cari di pasar Sukawati, Anda bisa mencoba menyarinya di Pasar Guwang ini.
#3. Pasar Ubud
Pusat Oleh-Oleh di Bali
Pusat oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pasar Ubud. Seperti kebanyakan pasar seni lainnya yang ada di Bali, pasar Ubud menjual produk-produk seperti tas anyaman, baju baju Bali, pakaian tradisional Bali, patung, lukisan dan barang lainnya bisa Anda temui di Pasat Ubud ini.
Di pasar ini Anda juga bisa menawar barang yang ingin Anda beli, jadi jangan khawatir jika harga tidak sesuai dengan Anda, maka Anda bisa menawarnya, tetapi dengan sopan ya hehehehehe.
Oh ya sedikit saran untuk Anda yang ingin berkunjung ke pasar Ubud ini, usahakan untuk datang pada pagi hari, karena ketika menjelang siang, pasar ini akan penuh dengan rombongan turis yang memiliki tujuan sama dengan Anda. Jadi jika ingin nyaman dalam memilih barang, ada baiknya untuk datang ketika jam-jam pagi.
Did You Know? Pasar Ubud ini pernah menjadi lokasi shooting film Hollywood yang judulnya “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts. Jadi bisa dibilang pasar ini sudah sangat terkenal, karena udah pernah masuk Hollywood.
Pasar Ubud ini cukup luas ya, jadi Anda bisa berkeliling dulu untuk mencari barang mana yang ingin Anda beli, setelah lelah mencari, bisa istirahat sejenak di warung-warung yang tersedia disana.
Untuk lokasinya sendiri, pasar Ubud ini sangat strategis, yaitu terletak di depan Puri Agung Saren Ubud, tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest. Karena lokasinya yang strategis tersebut, tak ayal banyak pengunjung yang setiap hari mampir ke pasar ini untuk mencari oleh-oleh khas Bali.
#4. Pasar Badung
Pusat Oleh-Oleh Bali Murah Meriah
Pasar ini menyediakan berbagai macam kebutuhan dan benda seni. Mulai dari aneka kebutuhan sehari-hari hingga perlengkapan upacara adat Bali dijual di pasar ini. Jika Anda sedang berburu kuliner khas Bali, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pasar ini dan menikmati kuliner khas Bali, mulai dari Bokor Bali, Kopi khas Bali dan lainnya.
Untuk barang-barang yang ada disana, Anda bisa membeli wadah sajen yang terbuat dari aluminium untuk ide-ide menghias rumah Anda. Selain itu, Anda bisa membeli kaus bambu, celana pantai dan produk-produk garmen khas Bali lainnya.
Sedikit tips untuk Anda, sebaiknya belilah kaos dan celana dalam jumlah banyak, misalnya 1 lusin atau 1 kodi, dengan begitu Anda bisa mendapatkan harga grosir yang jauh lebih murah. Selain itu, Anda juga bisa membagikannya atau bahkan menjualnya ke teman-teman atau saudara Anda. Itung-itung jiwa bisnisnya dikeluarin ya hehehehehehe.
Lokasi dari pasar ini cukup strategis, yaitu di Jalan Gajah Made, Denpasar. Atau jika Anda tahu jalan Sulawesi yang terkenal dengan kain kebaya dan pakaian tradisional Bali, nah letak pasar ini tidak terlalu jauh dari jalan tersebut.
#5. Krisna Bali
Pusat Oleh Oleh di Bali Murah
Nah bagi Anda yang malas untuk menawar barang dan ingin mendapatkan harga pas secara langsung, pusat oleh oleh khas Bali yang satu ini wajib Anda kunjungi. Ya Krisna Bali, pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar di Bali ini buka 24 jam, jadi Anda bisa berkunjung sewaktu-waktu.
Disana Anda bisa mendapatkan makanan-makanan khas Bali dan juga pakaian-pakaian. Barang yang dijual antara lain : pie susu, ceker garing, keripik, kue kering, buah salak, dodol kering, dan masih banyak lagi kuliner khas Bali yang dijual disana. Selain itu, bagi pecinta kopi, di Krisna Bali ini menjual beberapa jenis kopi seperti kopi kintamani, kopi mangsi, dan kopi bali spirit.
Krisna Bali terletak di Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali yang bisa ditempuh hanya dengan waktu 5 menit dari Bandara Ngurah Rai. Cukup strategis bukan? Pusat oleh-oleh Bali yang satu ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda, selain pilihannya yang lebih lengkap, Anda juga tidak usah bingung untuk masalah harga, karena sudah ditentukan.
#6. Pabrik Kata-Kata Joger
Pusat Oleh-Oleh Khas Bali Murah Meriah
Lagi nyari sesuatu yang unik di Bali? Ya Joger adalah pilihannya. Disana terdapat berbagai macam kaos-kaos dengan kata-kata yang cukup unik dan menarik. Terdapat ratusan bahkan ribuan kaos dengan kata-kata yang unik dan menarik. Tersedia berbagai ukuran, mulai dari ukuran anak-anak, hingga orang dewasa ada disana.
Tidak hanya kaos saja yang dijual disana, terdapat juga sandal joger, tas, dan cinderamata lainnya. Untuk sandal sendiri cukup banyak pembelinya, karena selain unik, sandal disana juga sangat nyaman untuk dipakai.
Untuk harga sendiri disana tidak bisa ditawar ya. Selain itu, keamanan disana sangat ketat sekali, jadi jangan berharap untuk membawa barang keluar tanpa membayarnya terlebih dahulu, karena terdapat sensor yang akan berbunyi ketika Anda membawa barang yang belum Anda bayar.
Konon katanya, kata-kata yang ada dikaos atau barang lainnya itu hanya diproduksi sekali saja, jadi setelah itu kata-kata tersebut tidak akan diproduksi lagi, melainkan diganti dengan kata-kata baru. Selain itu, jika Anda menemui toko yang menjual barang khas Joger diluaran sana, sudah dipastikan itu bukan baju Joger asli.
Lokasi dari Joger sendiri cukup strategis, yaitu di Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Bedugul. Bisa Anda pilih yang mana yang dekat dengan posisi Anda sekarang ini.
#7. Pasar Kumbasari
Pusat Oleh Oleh Asli Bali
Nah jika Anda sudah berkunjung ke pasar Badung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pasar Kumbasari juga, karena jarah kedua pasar tersebut berdekatan. Pasar Kumbasari terkenal sebagai pasar grosiran. Barang-barang kerajinan yang biasa dijual sebagai souvenir di kios-kios di Kuta dan sekitarnya itu biasanya mereka mengambil dari pasar kumbasari ini.
Anda bisa mencari pakaian dan aksesoris disana, selain itu jika Anda sangat menyukai patung dan ukiran, di pasar Kumbasari ini tersedia. Jadi Anda tinggal pilih patung yang mana yang ingin Anda beli.
Jika Anda ingin membeli barang-barang khas Bali, disinilah tempatnya, Anda bisa membelinya dalam jumlah yang banyak atau jumlah kecil sekalipun. Letak pasar ini di Jalan Sulawesi, Denpasar dan masih dalam satu kawasan dengan Pasar Badung.
#8. Kawasan Celuk
Pusat Oleh-Oleh Khas Bali Murah Meriah
Jika Anda sangat tertarik dengan kerajinan perak, kawasan celuk Bali ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda. Celuk memang menjadi tempat yang terkenal sebagai sentra perak khas Bali yang dijamin keindahannya. Tak ayal, banyak wisatawan domestik maupun luar negeri yang tertarik denhgan kerajinan perak khas Bali ini.
Kawasan ini sudah dikenal sejak tahun 1976 dimana kala itu hanya ada 3 pengrajin perak yang menjadi pionir, mereka adalah : Sandiyasa, Sura dan Semadi. Seiring berkembangnya waktu, kawasan celuk ini terus berkembang hingga sekarang ini. Para pengunjung dapat melihat seperti apa proses pembuatan kerajinan perak ini dan juga bisa membelinya.
Nah saya rasa itu saja pusat oleh-oleh Bali murah yang wajib Anda kunjungi, untuk update terbaru mengenai objek-objek wisata khas Bali lainnya silahkan kunjungi www.menujubali.com

Author: 

Related Posts

Leave a Reply