Museum Antonio Blanco Ubud Bali – Sejarah Lokasi dan Tiket Masuk

Category : bali selatan, tempat wisata
Museum Antonio Blanco Ubud Bali – Sejarah Lokasi dan Tiket Masukby siroton.Museum Antonio Blanco Ubud Bali – Sejarah Lokasi dan Tiket MasukHai semua, pada artikel ini saya ingin berbagi sebuah ulasan tentang Museum Antonio Blanco Ubud Bali yang mana menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Bali yang berhubungan dengan karya seni. Museum Antonio Blanco sendiri berisi banyak sekali karya seni lukisan yang dibuat oleh beliau sendiri, Antonio Blanco. Tempat ini juga cocok bagi […]

Hai semua, pada artikel ini saya ingin berbagi sebuah ulasan tentang Museum Antonio Blanco Ubud Bali yang mana menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Bali yang berhubungan dengan karya seni.

Museum Antonio Blanco sendiri berisi banyak sekali karya seni lukisan yang dibuat oleh beliau sendiri, Antonio Blanco. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang memiliki jiwa apresiasi seni yang tinggi, jadi Anda bisa mengulas karya-karya yang diciptakan oleh Mario Antonio Blanco.

Disana Anda bisa menikmati karya-karya beliau yang pastinya memiliki keindahan yang luar biasa dan sudah diakui oleh dunia Internasional. Walaupun beliau bukanlah orang Indonesia, tetapi karyanya sangat dihormati di Indonesia bahkan oleh dunia mancanegara. Jumlah lukisa yang ada di Museum Antonio Blanco Ubud lebih kurang ada 300 lukisan.

Penasaran kan tentang Museum Antonio Blanco Bali ini? Silahkan simak ulasan lengkap dari saya berikut ini…

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Ubud Terpopuler

Sejarah Museum Antonio Blanco Ubud

Museum Antonio Blanco Ubud Bali
Sebelum kita membahas lebih dalam lagi tentang museum ini, ada baiknya untuk melihat sekilas tentang sejarah museum Antonio Blanco itu sendiri. Mario Antonio Blanco adalah seorang pelukis berkebangsaan Filipina, namun berasal dari keturunan Spanyol dan Amerika. Beliau lahir pada tanggal 15 September 1912. Sang maestro ini kemudian menikah dengan seorang penari Bali yang bernama Ni Ronji pada tahun 1953.
Beliau terkenal karena karya-karyanya yang sangat indah, salah satunya yaitu ketika Antonio Blanco membuat sebuah lukisan yang menggambarkan keindahan tubuh seorang wanita Bali. Karya tersebut tidak hanya populer di Bali saja, melainkan hingga dunia internasional.
Seiring berkembangnya waktu, Antonio Blanco kemudian mendirikan rumah dan juga museum yang berisi karya-karyanya yang dipamerkan hingga sekarang ini. Museum tersebut dibangun pada tanggal 28 Desember 1998 diatas tanah yang diberikan oleh Raja Ubud dari Puri Saren. Kurang lebih 300 lukisannya dipajang dimuseum tersebut dan terawat dengan sangat baik hingga sekarang ini.
Keindahan Museum Antonio Blanco
Berkat karya-karyanya tersebut, beliau mendapat berbagai penghargaan , mulai dari Tiffany Fellowship (penghargaan khusus dari perkumpulan Artist di Honolulu Hawai), Chevalier du Sahametrai di Kamboja, penghargaan dari Presiden Soekarno, Gelar “Don” oleh Raja Spanyol dan masih banyak lagi.
Don Antonio Blanco meninggal dunia pada tanggal 10 Desember 1999 di Denpasar akibat penyakit ginjal dan hati. Beliau meninggalkan 4 orang anak yaitu Cempaka, Mario, Orchid, dan Mahadewi. Hanya Mario Blanco yang mewarisi bakat ayahnya tersebut.

Wisata Museum Antonio Blanco Ubud Bali

Lokasi Museum Antonio Blanco
Museum Antonio Blanco sudah terkenal sejak beberapa tahun yang lalu. Museum ini tidak pernah sepi pengunjung, malahan banyak sekali pengunjung dari luar negeri yang menyempatkan berkunjung ke museum ini hanya untuk menikmati keindahan-keindahan lukisan dari sang Maestro tersebut.
Tempat ini juga sangat nyaman dan terawat dengan baik. Fasilitas yang ada juga terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, ruang santai, art shop dan juga restoran. Lukisan-lukisan Antonio Blanco sangat terawat dengan baik, Bangunan yang dibuat dengan nuansa mewah membuat pengunjung betah berlama-lama disana.
Untuk masuk ke museum ini sendiri Anda akan dikenakan biaya. Harga tiket masuk museum antonio blanco bagi pengunjung asal Indonesia Rp.30.000/orang, sedangkan untuk pengunjung asing Rp.50.000/orang. Dengan harga tersebut Anda bisa sepuasnya berkeliling di area Museum Antonio Blanco Ubud Bali. Museum ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai 17.00 WITA.

Lokasi Museum Antonio Blanco

Alamat Museum Antonio Blanco di Jalan Raya Penestanan Desa Campuhan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar – Bali – Indonesia PO BOX 80571. Untuk lebih jelasnya bisa lehat Peta dibawah ini…

Sekian artikel ulasan dari saya tentang Museum Antonio Blanco Ubud Bali, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini ya. Terima kasih.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply