Pasar Seni Ubud Bali : Sejarah Alamat dan Jam Buka

Category : pusat oleh-oleh, tempat wisata
Pasar Seni Ubud Bali : Sejarah Alamat dan Jam Bukaby siroton.Pasar Seni Ubud Bali : Sejarah Alamat dan Jam BukaHai semua, pada artikel ini saya akan berbagi artikel tentang Pasar Seni Ubud Bali yang mana menjadi salah satu pasar seni yang sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata para wisatawan ketika berkunjung kesana. Bali memang menjadi kiblat pariwisata di nusantara. Banyak wisatawan berkunjung ke Bali untuk menikmati keindahan Bali. Nah setelah puas menikmati keindahan Bali, […]

Hai semua, pada artikel ini saya akan berbagi artikel tentang Pasar Seni Ubud Bali yang mana menjadi salah satu pasar seni yang sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata para wisatawan ketika berkunjung kesana.

Bali memang menjadi kiblat pariwisata di nusantara. Banyak wisatawan berkunjung ke Bali untuk menikmati keindahan Bali. Nah setelah puas menikmati keindahan Bali, biasanya para wisatawan akan mencari buah tangan khas Bali yang terkenal unik dan sulit didapatkan ditempat lain.

Nah kebanyakan dari wisatawan memilih pasar Seni Ubud Bali untuk mencari oleh-oleh khas Bali dengan harga yang murah pastinya. Disana Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang-barang khas Bali dengan pilihan yang sangat banyak.

Penasaran tentang Pasar Seni Ubud Bali ini? Simak ulasan dari saya berikut ini :

Baca Juga : Tempat Wisata di Ubud Bali

Pasar Seni Ubud Bali

Pasar Seni Ubud Bali
Pertama sebelum kita bahas lebih dalam lagi tentang pasar ubud Bali ini, kita simak terlebih dulu sekilas tentang sejarah pasar seni Ubud Bali ini yang perlu Anda ketahui.
Pasar Ubud atau sekarang lebih dikenal dengan nama Pasar Seni Ubud merupakan pasar tradisional yang lokasinya sangat strategis yaitu di pusat pariwisata Ubud. Dengan lokasi yang strategis tersebut membuat banyak orang dengan mudah mengakses pasar ini.
Sejak dahulu, pasar ini memang sudah sangat ramai sekali didatangi oleh para wisatawan. Hal unik dari pasar ini adalah ketika pagi hari pedagang pasar ini kebanyakan berdagang barang kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat sekitar, tetapi menjelang sore hari, pasar ini berubah menjadi pasar seni yang mana menjual berbagai barang kesenian khas Bali.
Pasar Seni Ubud dan lingkungan sekitarnya dijadikan sebagai cagar budaya yang masih mempertahankan suasanan pedesaan tradisional Bali.
Karena keunikan tersebut, pasar Seni Ubud ini pernah dijadikan lokasi syuting film Holywood berjudul Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert.

Daya Tarik Pasar Seni Ubud Bali

Daya Tarik Pasar Seni Ubud Bali
Pasar Seni Ubud ini memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan memutuskan untuk singgah disana untuk membelanjakan uangnya atau hanya sekedar berjalan-jalan di area pasar Ubud. Daya tarik utama menurut saya adalah barang-barang disana cukup berkualitas dengan harga yang bisa ditawar.
Ya sekarang ini memang cukup sulit untuk mencari barang-barang yang berkualitas di pasar-pasar tradisional. Tapi, di pasar seni ubud tersedia berbagai barang-barang dari kualitas yang biasa-biasa saja hingga yang kualitas nomer satu, semuanya ada disana.
Hal lain yang menjadi daya tariknya adalah barangnya bisa ditawar. Ya kapan lagi bisa dapat barang berkualitas dengan harga yang bisa ditawar.
Untuk bisa mendapat harga yang sesuai dengan keinginan, Anda harus pandai-pandai menawar. Biasanya harga yang diberikan oleh penjual masih bisa Anda tawar lebih dari separuh harga. Jadi Anda harus pandai-pandai menawar atau kalau tidak Anda juga bisa mengajak teman Anda yang jago nawar atau Anda juga bisa membaca artikel saya tentang trik menawar di Pasar Sukowati.
Oh ya hampir lupa, tips dari saya jika ingin berbelanja di pasar Seni Ubud ini ada baiknya untuk datang pagi hari, karena ketika menjelang siang pengunjung akan semakin banyak sehingga akan lebih sulit bagi Anda untuk mendapatkan pelayanan yang baik dari pedagang.

Lokasi Pasar Seni Ubud Bali

Lokasi Pasar Seni Ubud Bali
Alamat Pasar Seni Ubud ini di Jalan Raya Ubud No.35 – Ubud, Bali. Pasar Seni Ubud buka jam 04.00 sampai 18.00 WITA. Area pasar ini cukup luas, jadi Anda bisa berjalan-jalan terlebih dulu untuk mencari barang yang ingin Anda beli.
Untuk mendapatkan harga yang sesuai keinginan, Anda harus sabar dalam menawar. Jangan terlalu setuju saja dengan harga yang diberikan oleh para pedagang disana jika ingin mendapatkan harga yang sesuai.
Jika penjual ngotot mempertahankan harganya, Anda bisa mencari ke tempat lain yang menjual barang serupa, siapa tahu harganya bisa lebih murah. Menurut pengalaman saya sendiri, walaupun toko bersebelahan dan barang yang dijual sama, harganya bisa saja berbeda.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply