11 Tempat Terfavorit Saat Wisata di Ubud Bali

Category : tempat wisata
11 Tempat Terfavorit Saat Wisata di Ubud Baliby siroton.11 Tempat Terfavorit Saat Wisata di Ubud BaliHaloo semua, kita akan membahas 11 Tempat Tervavorit Saat Wisata di Ubud Bali.  Ubud memang menjadi destinasi utama yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi kalau teman teman ingin mencari wisata selain pantai di pulau Bali, Ubud pilihan yang tepat, karena disini memiliki banyaj juga pilihan tempat tempat untuk di kunjungi, wisata […]

Haloo semua, kita akan membahas 11 Tempat Tervavorit Saat Wisata di Ubud Bali.  Ubud memang menjadi destinasi utama yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi kalau teman teman ingin mencari wisata selain pantai di pulau Bali, Ubud pilihan yang tepat, karena disini memiliki banyaj juga pilihan tempat tempat untuk di kunjungi, wisata Arung jeram, Pura, melihat indahnya hijaunya persawahan beragam kesenian juga ada di Ubud Bali ini. Denyut nadi masyarakat Ubud, tidak bisa dipisahkan dari kesenian. dan sejak tahun 1930, Ubud ini sudah terkenal di antara wisatawan Barat. Dan yang terakhir Ubud juga menjadi salah salah satu kota kerbaik di dunia.

Berikut kami merangkum 11 tempat terfavorit saat Wisata di Ubud Bali yang terbaik untuk dikunjungi :

1 Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud

 

wisata ubud bali Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud

 

salah satu daya tarik di kawasan Ubud bali yang  terkenal adalah aktivitas arung jeram. aktivitas arung jeram disini biasanya di lakukan di sungai Ayung. Di sungai Ayung ini arusnya tidak deras, sehingga sangat cocok untuk sekedar rekreasi dan aman bagi pemula. Namun tetap bisa merasakan sensasi petualangan di sungai yang jernih dan tumbuhan yang hijau.

Biasanya kegiatan Rafting di sini di mulai pukul 10.00 WITA dengan biaya per orang kisaran Rp.350.000- Rp.450.000, harga Arung jeram di sungai Ayung Ubud ini sudah termasuk ke makan siang dan antar jemput.

2 . Monkey Forest Ubud

 

wisata di ubud bali Monkey Forest Ubud

 

Daya tarik Monkey Forest Ubud ini adalah hutan lindung yang masih hijau nan Asri dan terdapat banyak kera di dalamnya, Jika kamu datang ke daerah wisata di ubud bali, maka tempat ini wajib kamu kunjungi.

Kebanyakan kera di tempat ini sudah jinak, karena memang sudah sering berinteraksi dengan manusia. dan untuk masalah keamanan para pengunjung, tak perlu khawatir, banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Monkey Forest buka dari jam 08.30 sampai 18.00 dengan harga tiket masuk Rp 40.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak anak Rp 30.000 (3 – 12 tahun)

3 Pura Taman Saraswati Ubud

 

 

Pura Taman Saraswati Ubud. Pura ini memiliki kolam bunga yang mengelilingi tempat yang biasa diunakan untuk pementasan tari bali. Dan pura ini juga memiliki ukiran tradisional khas Ubud Bali. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pura ini adalah di saat jam 19.00, karena di jam 19.30 biasaya akan ada pementasan tari kecak. Untuk tiket menonton pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati, Rp.70.000/orang.

4 Sawah Terasering Tegalalang Ubud

 

Sawah Terasering Tegalalang Ubud

 

Dengan nuansa pegunungan Ubud, ada objek wisata sawah terasering tegalalang. Disini kamu akan disajikan pemandangan sawah yang terbentang dengan kemiringan yang cukup curam. di sepanjang jalan ini, ada banyak cafe. Sehingga bisa menikmati sajian pemandangan di sini sambil di temani kopi. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke sini adalah yang dari kintamani, karena jalannya memang searah.

5. Objek Wisata Goa Gajah

 

 

jika liburan ke tempat yang satu ini, bisa dipastikan kamu tidak akan melihat gajah. Sebenarnya ini adalah Pura, yang dulunya saat abat 10 – 14 masehi digunakan untuk bersemedi. Jika berkunjung ke tempat ini, teman teman harus menjaga kesopanan dan perilaku, karena kawasa ini termasuk suci bagi Umat Hindu di Bali. Tiket masuknya Rp. 15.000/orang, buka dari jam 08.00 – 17.00 WITA.

6 Nonton Pementasan Tari Kecak Di Ubud

 

Nonton Pementasan Tari Kecak Di Ubud

 

Aktivitas yang sering dilakukan wisatawan di Bali adalah melihat pementasan Tari Bali. salah satunya Tari Kecak. seperti yang sudah di bahas di atas, ketika di Ubud Bali, kamu bisa melihat pementasan tari Kecak di Pura Taman Saraswati.

7. Pura Tirta Empul Tampak Siring

 

Pura Tirta Empul Tampak Siring

 

Pura Tirta Empu ini banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, yang menarik adalah terdapat sumber mata air alami di dalam areal pura. Mair ini digunakan masyakarat untuk tempat pemandian dan memohon Tirta Suci. Tiket masuknya Rp 15.000/orang

8. Museum Arma Ubud

 

 

wisata kesenian di bali, Museum dengan kebun bertatanan rapi tanaman anggrek dan lily pound ini memiliki desain yang sangat kental akan budaya bali. Museum Arma Ubud biasa dikenal juga dengan nama Museum Seni Agung Rai. Jangan lupa bawa kamera, karena banyak yang bisa kamu abadikan dan di bagikan dari museum ini.

Jam buka museum Arma Ubud dari 09.00 – 18.00 dan hargaa tiket masuk Rp 50.000/orang. harga tiket tersebut sudah termasuk untuk minuman teh dan kopi yang dapat dinikmati di salah satu cafe di museum. Di Museum ini memiliki aliran seni lukis, seperti Pre War, kemasan, lukisan orang eropa di Bali, dan modern traditional.

9. Candi Tebing Gunung Kawi

 

 Candi Tebing Gunung Kawi

 

Biasanya sebuah candi itu berada dia atas tanah. Nsmun berbeda dengan Candi Tebing Gunung Kawi, Candi Gunung kawi berada di dalam tebing. ini termasuk situs purbakala, dan memperlihatkan sejarah bahwa di bali ini memiliki peradaban yang sangat mengagumkan.

10. Museum Neka Ubud

 

Museum Neka Ubud

 

Museum Neka Ubud Bali ini tepatnya berada di lokasi Jalan Raya Campuhan, Kedewatan, Ubud. jika ingin melihat karya seni dari Affandi dan Bagong Kussudiarjo, maka museum yang sudah di buka dari tahun 1982 ini wajib untuk kamu kunjungi. Museum ini memiliki bangunan museum yang berstandar internasional, penuh artistik dan sangat terawat. Setiap tahun lukisannya bertambah banyak, dan setidaknya sekarang sudah lebih dari 300 koleksi lukisan yang terdapat di Museum Neka Ubud.

11. Istana Kerajaan Ubud

 

 Istana Kerajaan Ubud

 

Istana kerajaan Ubud atau dikenal Puri Ubud, adalah tempat tinggal dari raja Ubud, Tjokorde Agung Sukawati. dan hampir setiap malam selalu ada pentas kesenian tari, seperti contohnya yang sering di pentaskan adalah tari Barong Ubud. Tiket masuk di sini Gratis, namun akan dikenakan biaya saat melihat pertunjukan tari barong, sebesar Rp 75.000

Itulah uraian 11 tempat terfavorit saat Wisata di Ubud Bali dari kami, semoga bisa menjadi panduan saat liburan untuk kamu saat liburan bersama keluarga atau teman tercinta. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa baca juga Makanan khas Bali yang wajib di coba untuk melengkapi wisatamu di pulau dewata.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply