Inilah 8 Tips Backpacker Murah Ke Bali

Category : tempat wisata
Inilah 8 Tips Backpacker Murah Ke Baliby siroton.Inilah 8 Tips Backpacker Murah Ke BaliHai.. Setelah membahas tentang berbagai macam tempat wisata di Bali dan sebagainya, kali ini kita dari Menuju Bali akan memberikan Tips ke kamu bagaimana Tips Backpacker Murah Ke Bali. Karena liburan di Bali tak harus mengeluarkan banyak uang. Jadi bisa hemat di kantong deh. Untuk Melancong ke Bali dengan biaya yang minim sebenarnya gampang gampang […]

Hai.. Setelah membahas tentang berbagai macam tempat wisata di Bali dan sebagainya, kali ini kita dari Menuju Bali akan memberikan Tips ke kamu bagaimana Tips Backpacker Murah Ke Bali. Karena liburan di Bali tak harus mengeluarkan banyak uang. Jadi bisa hemat di kantong deh.

Backpacker Murah Ke Bali

Untuk Melancong ke Bali dengan biaya yang minim sebenarnya gampang gampang susah sih, dan kedengarannya tidak mungkin. Tapiii… Dibalik sisi mahalnya senbenarnya banyak juga kok yang liburan ke Bali ala ala Backpacker dengan biaya yang minim, Karena sebenarnya banyak juga hotel, makanan, dan tempat wisata yang murah disana. Nah buat kamu yang ingin Backpacker Murah Ke Bali, Yuk simak saja tips tips nya dari kami.

8 Tips Backpacker Murah Ke Bali

1. Atur Keuangan

Yang pertama ini, kamu harus bisa memisahkan anggaran keuangan yang tersedia, terutama untuk akomodasi dan juga ticketing, sebelum melakukan Backpaker Murah ke Bali jauh jauh hari sebelumnya kamu harus sudah menyiapkan rencana keuanganmu. Entah itu keperluan untuk Makan, masuk ke tempat wisata, maupun membeli oleh oleh. Bawa uang secukupnya saja di dalam dompet, agar lebih aman juga. Jangan lupa, jangan mudah tergiur dan boros ya selama perjalanan.

 

2. Sebaiknya Tidak Pada Waktu Liburan/Akhir Pekan

Selama Musim liburan, biasanya segala akomodasi pasti naik, ya wajar kan, Hukum supply and demand dalam ekonomi pasti berlaku. Karena di waktu Liburan atau akhir pekan biasanya akan ada banyak wisatawan untuk liburan. Seringkali tiket pesawat, penginapan, dan makanan serta tiket masuk tempat wisatanyapun ikut naik. Lagipula saat musim liburan biasanya tempat wisata akan penuh dan sesak, sehingga kamu malah nggak bisa menikmati liburannya. Biasanya di hari hari kerja penginapan dan akomodasi lainnya akan lebih murah.

 

3. Pilih Alat Transportasi yang Murah dan Efisien

Jika kamu pergi dari jakarta menuju ke bali menggunakan mobil, tentuitu tak efisien dan pasti lebih mahal juga membuang waktu yang cukup banyak. Justru sekarang ini ada banyak tiket untuk beberapa bulan ke depan dengan harga yang sangat murah, kisaran Rp. 400.000 – Rp. 600.000 pulang pergi. Biasanya sih kalau kamu jalan bertiga, harganya akan jauh lebih murah. Dengan ini kamu bisa lebih hemat biaya dan waktu bukan?

Atau barangkali bisa naik kereta api, Namun jika kamu tinggalnya di sekitar banyuwangi atau surabaya, mengendarai mobil pribadi pastinya lebih effisien, karena saat di sana kamu nggak perlu menyewa kendaraan lagi.

 

4. Pilihlah Penginapan Yang Murah

Dengan kemudahan internet seperti sekarang ini, sebenarnya kamu nggak akan kesulitan untuk mencari tempat penginapan yang murah saat di Bali. Ribuan pilihan hotel pasti tersedia dengan budget kisaran Rp. 100.000 – Rp. 350.000 banyak yang bisa kamu pilih, tinggal menyesuaikan saja. Salah satu pilihan lainnya agar hemat adalah kamu bisa numpang di rumah kerabat yang ada di Bali.

 

5. Menyewa Sepeda Motor/mobil

Jika kamu ingin Backpacker murah ke Bali dan ingin mengeksplorasi semua destinasi yang ada di Pulau Dewata ini, kan nggak mungkin kalau kamu disana hanya berjalan kaki, karena Pulau Bali ini sangat luas, Salah satu pilihannya agar hemat adalah dengan menyewa motor/mobil. jangan lupa juga untuk menawar harganya, karena kamu bisa saja bisa mendapat harga yang lebih hemat. Dan biasanya akan lebih murah jika kamu menyewa lebih dari 1 hari,

 

6. Makan di Kedai Yang Tidak Terlalu Mahal

Bagi yang suka jajan atau ngemil, hati hati ya. Apalagi kalau kamu Backpacker murah ke Bali dengan budget yang sedikit mepet. Bisa bisa dompet kamu jebol, karena di sepanjang jalan memang banyak orang yang jualan. Coba carilah warung atau kedai makanan yang harganya tidak terlalu mahal, serta minumannya pun murah.

 

7. Membeli Suvenir Dengan Cara Menawarnya

Kalau kamu pergi ke pasar Tradisional seperti di Pasar Sukawati, ketika membeli oleh oleh sebaiknya kamu menawar harganya, karena bisa dapat harga yang agak miring, dan kami punya tips yang selengkapnya nih (Pasar Sukowati Bali : Rahasia Menawar Kelas Dewa)

 

8. Bagaimana kalau menginjak Sesajen?

Kalau yang terakhir ini tidak berkaitan dengan keuangan, namun bagi kamu saat liburan di Bali, info ini perlu kamu tahu. Sesajen yang berupa bunga atau lainnya untuk persembahan di wadah janur yang biasanya diletakkan di pintu masuk dan area sering dilalui orang, seringkali banyak pertanyaan bagaimana kalau sampai menginjaknya. Kalau kamu tidak sengaja, sebenarnya tidak apa apa, dan cukup berkata “maaf”. Jangan sampai Anda malah sengaja menginjaknya ya. Kita harus menghargai kebudayaan dan tradisi yang ada di sana.

Nah, itulah 8 Tips Backpacker Murah Ke Bali dari kami, buat yang pernah backpaker ke bali jangan lupa sharing di kolom komentar ya..

 

Baca Juga :

10 Wisata Di kabupaten Badung Bali Wajib Dikunjungi
10 Wisata Kuliner Bali Ini, Sayang Banget Jika Kamu Lewatkan.!!
Menikmati Asrinya Taman Nasional Bali Barat
Pesona Keindahan Angel’s Billabong dan Pasih Uug Nusa Penida
Ingin liburan Yang Menantang Saat di Bali? Coba Skydiving dan Paralayang

Author: 

Related Posts

Leave a Reply