Museum Pasifika Nusa Dua Bali – Museum Lukisan Terlengkap

Category : tempat wisata
Museum Pasifika Nusa Dua Bali – Museum Lukisan Terlengkapby siroton.Museum Pasifika Nusa Dua Bali – Museum Lukisan TerlengkapMuseum Pasifika Bali – Jika kamu liburan di kawasan Ubud Bali, kamu akan menemukan beberapa museum di sana, Namun museum tak hanya di ubud bali saja, di kawasan Nusa Dua juga terdapat museum yang tak kalah menariknya untuk kita kunjungi. Disana menyimpan banyak sekali lukisan sebagai koleksinya. Museum Pasifika adalah salah satu tempat wisata yang […]

Museum Pasifika Bali – Jika kamu liburan di kawasan Ubud Bali, kamu akan menemukan beberapa museum di sana, Namun museum tak hanya di ubud bali saja, di kawasan Nusa Dua juga terdapat museum yang tak kalah menariknya untuk kita kunjungi. Disana menyimpan banyak sekali lukisan sebagai koleksinya. Museum Pasifika adalah salah satu tempat wisata yang menyediakan museum lukisan dengan standar internasional.

Sejarah Museum Pasifika Bali

Museum Pasifika

Sebenarnya museum ini belum cukup lama, dan terbilang masih baru. Sekitar tahun 2004, tempat wisata edukasi ini belum termasuk sebagai museum, namanya masih Asia Pasific centre. Baru pada tahun 2006, tempat ini diresmikan sebagai museum dan berganti nama menjadi Museum Pasifika. Sesuai dengan nama yang di gunakan, museum ini memiliki koleksi karya seni dari Asia-Pasifik. Utamanya adalah seni lukis. Beberapa seniman yang turut meramaikan karya di museum ini diantaranya adalah Affandi, Antonio Blanco, Le Mayeur, Theo Meier, dan masih banyak seniman terkenal lainnya.

Museum pasifika bali

dengan letaknya yang sangat strategis dan berada di pusat wisata kawasan Nusa Dua Bali, Museum Pasifika sering dikunjungi oleh para wisatawan, utawanya wisatawan dari luar negeri. Selain itu jumlah koleksi lukisan di Museum setiap tahunnya juga terus bertambah.

Lokasi Museum Pasifika Bali

Berlokasi di BTDC Bloc P, Nusa Dua, Bali. Kamu tidak akan terlalu kesulitan untuk menemukan museum tersebut karena letaknya berada di pusat kawasan wisata nusa Dua Bali. Kamu bisa ke sini dengan jalan kaki, naik taksi ataupun memesan transportasi online melalui smartphone-mu. Di sekitar museum terdapat banyak tempat makan, restauran dan juga berbagai pilihan hotel untuk menginap.

Museum Pasifika buka untuk umum mulai pukul 10.00-18.00 WITA. Tiket masuk untuk wisatawan lokal Rp 50.000 sedangkan untuk wisatawan asing sebesar Rp 75.000 per orang. Sebagai tambahan lainnya adalah pengunjung dilarang mengambil gambar/berfoto kecuali di dalam ruangan  Paintings of Aloi Pilioko dan Nikolai Michoutouchkine,  Temporary Exhibition dan Premier Art of Vanuatu and Pacific Island

Jadi pilihan wisata yang sangat tepat untuk kamu yang suka dengan seni lukis, dan bisa kamu masukkan ke daftar tempat wisata kamu selama liburan. Sekian pembahasan dari Menuju Bali tentang Museum Pasifika Nusa Dua, Bali. semoga bermanfaat ya. Salam Travelling.!

 

Baca Juga :

Beachwalk Bali – Tempat Nongkrong Dan Belanja Di Bali
7 Objek Wisata Bali Barat Yang Paling Eksotis
Inilah 8 Tips Backpacker Murah Ke Bali
10 Wisata Kuliner Bali Ini, Sayang Banget Jika Kamu Lewatkan.!!
11 Tempat Terfavorit Saat Wisata di Ubud Bali

 

 

 

Author: 

Related Posts

Leave a Reply